Minggu, 20 Februari 2011

Tart for 1 moonth ( man yue)




Tart with Photo Edible

Aku blum pernah dekor pake edible photo, berhubung ada orderan tart denganjumlah banyak, aku coba dekor dengan edible ini. Biar cepet karena cuma di tempel aja.

22 pcs tart dengan ukuran diameter 16cm dalam satu hari....membuat aku harus membuat persiapan dari beberapa hari sebelumnya. Tepung dan gula ku timbang satu2 dan ku masukin plastik. Kertas roti sudah ku potong sejumlah 22 lembar. Hiasan dari DCC sudah aku bikin duluan.

Oh iya...tart ini di pesan untuk acara MAN YUE / 1 bulanan baby sebagai hantaran.

Syukurlah akhirnya kelar juga walaupun agak tepar......

Makasih buat mbak Siti Maryam atas infonya...

Tengkyu juga buat Jessie Cake....yang udah buatin edible ini.

Karena ada yang penasaran sama Bolu hongkong yang selama ini selalu aku pakai untuk base tart ku, ini aku sertakan resepnya.
Kenapa aku pake bolu hongkong, karena teksturnya yang tidak berlubang2 seperti sponge cake, lembut, dan tidak menjadi keras wlpn sampe di besok in sekalipun.

Resep aku temukan di Blog nya RICKE 'BUNDA NADHIFA' INDRIANI

Ini aku copas dari blognya beliau...
Ricke...ijin copas ...ya....tengkyu...


Bahan:
- 4 kuning telur
- 30 gram gula pasir halus
- 1 sdt emulsifier (aku pakai SP)
- ¼ sdt essence vanilla
- 4 putih telur
- ¼ sdt garam
- 50 gram gula pasir halus
- 60 gram tepung terigu
- 10 gram coklat bubuk
- 10 gram susu bubuk ( aku pake 1 sdm SKM)
- ½ sdt baking powder
- 50 gram margarin, lelehkan dan dinginkan
- ½ sdt pasta coklat


Cara membuat:
- Kocok kuning telur, 30 gram gula pasir halus dan emulsifier sampai kental dan pucat. Masukkan susu dan essence vanilla. Kocok rata. Sisihkan.
- Kocok putih telur dan garam sampai setengah mengembang. Masukkan 50 gram gula pasir halus sedikit demi sedikit sambil terus dikocok sampai mengembang.
- Masukkan kocokan kuning telur ke dalam kocokan putih telur sambil dikocok perlahan sampai rata.
- Masukkan sedikit demi sedikit campuran tepung terigu, coklat bubuk dan baking powder sambil diayak dan diaduk perlahan. Masukkan pasta coklat. Aduk rata.
- Masukkan margarin leleh sedikit demi sedikit sambil diaduk perlahan dan merata.
- Tuang ke dalam loyang yg dioles margarin dan dialas kertas roti. Panggang dalam oven sampai matang sekitar 30 menit (lakukan tes tusuk).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar