Minggu, 13 November 2011

Zebra Roll Cake



Camilan hari ini....Roll cake motif Zebra....
Anyone ?

.
Sebener nya ini sudah pernah aku posting lo...cuma aku buat motif zebra aja. aku udah cocok banget ma resep ini


Resep ini dari teman ku yg cantik....
Roll Cake (by. Dida Rahmadiah)


Bahan :
75 g tepung terigu
15 g maizena
10 g susu bubuk
6 butir telur
125 g margarine/ butter lelehkan
20 ml susu cair
1 sdm sp
100 g gula pasir
pasta coklat dan pasta pandan

filling : butter cream

Cara membuat :
- Siapkan loyang 30x 30 x 3 cm, oles margarine dan alasi kertas roti lalu oles lagi
- Kocok telur dan gula sampai berbusa dengan speed tinggi, masukkan SP lalu kocok lagi
- Kecilkan speed nya dan masukkan terigu, maizena dan susu bubuk yg sudah di campur, kocok sebentar lalu masukkan susu cair kemudian naikkan ke speed tinggi lagi
- Kocok sampai kental berjejak...matikan mixer
- Campurkan margarine/butter yg sudah dilelehkan aduk balik hingga rata
- bagi adonan menjadi 2, beri masing2 dengan pasta coklat dan pasta pandan
- tuang dalam loyang adonan hijau secukupnya di satu titik, kemudian tuang adonan coklat secukupnya di satu titik yg sama saat menuang adonan hijau. Lakukan bergantian sampai adonan habis
- oven di suhu 200' selama 15 menit
- Angkat dan biarkan dingin
- oles dengan filling lalu gulung rapat....

5 komentar:

  1. as-salam
    cantik!!!mana resepinye....

    BalasHapus
  2. udah aku posting yah...hihi maaf nyusul

    BalasHapus
  3. roll cake nya cakep..ci mw tanya RC ini pake api atas + api bawah bareng, atw api atas dl baru api bawah *kalo bergantian masing brp menit?* mksh

    BalasHapus
  4. mbak, barusan saya buat roll cake nya, tapi kok bantat ya, pertama saya kocok telur dan gula kurang lebih 3 menit dengan speed cepat, lalu saya masukan emulsifer, kocok 1 menit, lalu saya turunkan speed , masukan campuran tepung, kocok 1 menit kembali, lalu saya masukan susu cair, lalu saya naikan speed kembali, tetapi setelah itu adonan mengapa tidak mau kental, saya sudah kocok 45 menit tapi tetap tidak bisa kental , dimana ya salah nya, terima kasih mbak jika berkenan menjawab nya,

    BalasHapus
  5. sis, boleh gak minta di ajarin resep membuat butter creamnya. tuk filling roll cake

    BalasHapus