Rabu, 16 Februari 2011

Macaroni Schotel Oriental






Ini PR#2 LBT ku
Ini benar2 tantangan buat ku....secara...aku blum pernah makan, apalagi buat.
Karena bahan2nya di dominasi oleh SUSU....hehe aku n sekeluarga agak gak suka ama susu.
Setelah cari2 resep di internet, aku bandingkan satu dengan yang lain, ternyata cuma isian nya yang perlu di modif sendiri. Selebihnya sama.
Ini hasil otak-atik beberapa resep. Aku nama kan MACARONI SCHOTEL ORIENTAL. Aku menggunakan daging ayam dan udang. untuk vegetables nya aku pake jamur kuping. N aku tambahkan saus tiram di bumbunya supaya khas masakan oriental.

Bahan
200 gr Macaroni rebus 3/4 matang
180 gr Keju parut
20 g jamur kuping, rendam air sampai merekah dan cincang halus
250 cc susu cair
5 butir telur, kocok lepas
1 butir bawang bombay, cincang halus
150 gr daging ayam giling
200 g udang segar kupas kulit
2 sendok makan margarine
1/2 sdt garam atau sesui selera
1/2 sdt pala
1/2 sdt merica
1 sdm saus tiram

Topping
2 sdm margarine
3 sdm tepung terigu
250 cc susu cair
garam, merica
150 gr keju parut

Cara membuat
-Tumis bawang bombay dengan margarine hingga layu, masukkan pala, masukkan daging ayam giling, udang dan jamur kuping.
-Bumbui dengan garam, merica dan saus tiram…..masak hingga daging ayam matang. Sisihkan
-Di wadah lain, campur telur ,susu, dan keju parut
-Campur bahan di atas dengan tumisan daging ayam, aduk2 sampai rata.

-Tuang ke dalam pinggan tahan panas yang sudah di olesi margarine.
-Kukus selama 30 menit. Sisihkan


Cara membuat Topping
-Cairkan margarine, masukkan terigu, aduk sampai rata,
-Tuangkan susu sedikit demi sedikit sambil di aduk cepat
-Masukkan garam dan merica.

Penyelesaian
- Tuang topping yg ke atas schotel, ratakan, taburi dengan keju parut.
-Panggang dengan api atas selama 15 menit atau hingga keju berwarna kuning ke emasan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar