Sabtu, 19 Februari 2011

Choco Cup cake







CUPCAKE HIAS

Terima kasih ya mbak Rahcmah Setyawati...udah di bantuin dapetin resep cupcake ini.

Cupcake ini testurnya empuk tapi kokoh untuk di kasih topping seperti ini.

Resepnya dari blog JOY OF BAKING

Ini dia resepnya ya...tingal di klik :

http://www.joyofbaking.com/ChocolateCupcakes.html


Sedikit ku ganti bahannya yaitu air ku ganti dengan susu.
Dan untuk topping aku pake butter cream

Ini resepnya yg sudah aku translate : ( hehe...jgn di ketawain ya kalau ada ketidaksamaan...bhs ingg ku kacau. tapi kira2 seperti ini )

Bahan :
50 g coklat bubuk
240 ml air panas ( aku ganti susu )
175 g all purpose flour ( terigu protein sedang)
2 sdt baking powder
1/2 sdt garam ( aku gak pake cos butter nya dah asin)
113 g unsalted butter ( aku pake yang salted)
200 g gula pasir halus
2 btr telur ukuran besar
2 sdt vanili bubuk

Cara membuat :
- panaskan oven 190', siapkan paper cup kurleb 16 bj.
- Campur air panas dan coklat bubuk, aduk hingga
tercampur rata. Biarkan dingin pada suhu ruang
- Dalam wadah lain campur tepung terigu, BP, dan garam
- kocok butter dan gula hingga mengembang
- tambahkan telur satu per satu sambil terus di kocok hingga lembut
- tambahkan campuran tepung terigu bergantian dengan coklat bubuk yang sudah di cairkan. Aduk rata
- Panggang selama 16-20 menit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar