Senin, 04 Juli 2011

Whoopie pie








LBT#6

Kali ini benar2 sesuatu yang baru ku ketahui....ada cake yang di buat model seperti roti atau cookies tangkep ( halah ...bahasanya )
Sama sekali gak keras seperti cookies....tekstur seperti cake membal dan lembut. I like it !!!!
Dalam pikiranku cuma pengen buat yang rasa coklat dulu......

Setelah browsing...akhirnya aku dapat resepnya whoopie pie chocolate....kemuadian aku tambah fillingnya dengan keju parut


CHOCO CHEESE WHOOPIE PIE by. Lindsey modified by me

Bahan :
175 g terigu ( aku pake 225 g terigu)
100 g cocoa powder ( aku pake 50 g coklat bubuk)
1 1/2 sdt Soda kue
1/2 sdt Baking powder
1/2 sdt salt
125 g unsalted butter
200 g gula ( aku pake 150 g gula pasir yang aku tumbuk....gakpunyablender.com)
1 bh telur
225 ml buttermilk ( aku pake 200 ml buttermilk dari yogourt tawar)
1 sdt pure vanilla ( aku pake essence vanilla 2 tetes )

Filling :
butter cream
keju cheddar

Cara membuat :
- Panaskan oven pada suhu 180'...siapkan loyang kuker alasi dengan kertas roti tanpa di oles apapun
- Campur tepung, BP, soda kue, dan garam...ayak
- kocok butter bersama gula sampai mengembang
- Masukkan telur kocok dengan speed rendah sampai creamy
- Masukkan campuran tepung, essence vanila dan buttermilk kocok sampai tercampur rata
- Masukkan adonan ke dalam piping bag, potong ujungnya agak besar
- semprot di atas kertas roti...beri jarak
- Oven selama 12 menit...

Penyelesaian :
- oles 2 bh whoopie pies dengan butter cream dan beri serutan keju, dan tangkupkan keduanya


Whoooooopiiiiiieeeeee !!!



                                                     Semprotkan membentuk pola seperti ini


                                                               Fresh from the Oven

Tidak ada komentar:

Posting Komentar