Jumat, 06 Mei 2011

Browkus Keju Lapis coklat




BROWKUS KEJU LAPIS COKLAT

Ini sebenarnya pake resep Mbk.R  "Bolu Kukus Keju Lapis Matcha".....
Berhubung kagak punya MATCHA (Teh Hijau) .....jadilah pake bubuk coklat aja...hehehe
Lembut banget....teksturnya spongy
aku lebih suka menyebutnya brownies kukus

resepnya aku copas dari Mbk.R ....yah......
Resep asli Nia Radin Cake yang sudah di modif oleh mbk R



BOLU KUKUS KEJU LAPIS MATCHA
*modified by Rachmah Setyawati




3 butir Antero / telur utuh
90 gr Gula pasir   (aku pake 75 g aja)
Vanili bubuk sedikit
1 gr Garam Halus
1 sdt Emulsifier

70 gr Tepung Terigu
25 gr Susu Bubuk
20 gr Maizena
2 gr Baking Powder

30 gr Butter
85 gr Minyak Goreng

30 gr Keju Cheddar, potong dadu kecil2, lumuri tepung terigu, sisihkan (aku parut kejunya)
10 gr Bubuk Matcha ( aku pake 1sdt coklat bubuk + 1/2 sdt pasta coklat)


Directions:
1. Kocok telur, gula, garam dan vanili sebentar, lalu masuk emulsifier. Baru masukkan bahan2 kering, tepung terigu + Susu Bubuk + Maizena + Baking Powder. Kocok hingga kental.

2. Hangatkan butter dan minyak. Masukkan bertahap ke dalam adonan telur, hingga rata.

3. Ambil 1/3 bagian, beri bubuk matcha (aku pake coklat bubuk dan pasta coklat), aduk rata.

4. Beri sisa adonan putih dengan potongan dadu keju cheddar, aduk rata.

5. Siapkan loyang, poles mentega dan alasi kertas roti berpoles mentega lagi. Tuangkan adonan putih, ratakan, timpa / tutupi lapisan atasnya dengan adonan matcha. Kukus selama kurleb 25 menit dengan api sedang saja.

*aku menggunakan loyang ukuran 30x10x4 .....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar