Selasa, 20 September 2011

Chicken Pineapple Pizza

LBT#8
NIEN ING ( 90)
Tema : PIZZA



Sampai juga di PR LBT yang ke 8 dengan tema PIZZA
Setelah pengumuman PR adalah Pizza, aku sudah gak perlu pikir panjang lagi untuk mencari resep. Aku tetap menggunakan resep seperti yg sudah aku buat , sudah kadung cocok….rotinya empuk. Pernah mencoba pake resep yg menggunakan minyak zaitun….alamak…keras banget.
Resep dough nya aku lihat di blog mba Yunita, untuk topping nya aku buat sesuai selera ku…..dengan daging ayam dan buah nanas untuk topping nya. Pengen juga sih buat pake paprika…tapi anak2 pasti gak mau….. ya udah buat yg anak2 pasti suka aja….

CHICKEN PINEAPPLE PIZZA

Resep :
Bahan A
200 g terigu protein tinggi
1/2 sdt ragi
150 ml air es

Bahan B :
150 g Terigu protein Tinggi
100 g terigu protein Sedang
1 sdt ragi instant
30 g susu bubuk
40 g gula pasir
2 kuning telur
115 ml air es
1 sdt garam
50 g margarine

cara :

- Aduk bahan A, uleni sebentar dan diam kan 1 jam
- Campur terigu, gula, ragi dan susu. tambahkan bahan A. Uleni.
_ masukkan kuning telur dan air es sedikit demi sedikit. uleni
- tambahkan margarine dan garam. uleni sampai kalis.
- diamkan 30 menit atau sampai mengembang 2 kali
- kempis kan adonan.
- siap di gunakan sebagai kulit pizza

Resep Topping :
- 250 g filet ayam cincang
- 5 siung bawang putih cincang
- 1 bh bawang bombay ukuran sedang, cincang
- 2 sdm margarin
- 4 bh tomat merah ukuran sedang, blender
- 1 sdm oregano
- 1 sdt basil kering
- 3 sdm saos tomat
- gula dan garam secukupnya


Taburan :
- sosis ayam iris tipis2
- buah nanas potong 2 tipis
- keju quickmelt 


Cara :
- Tumis bawang putih sampai harum, masukkan bawang bombai .
- Tambah kan oregano dan basil
- masukkan daging ayam, aduk- aduk
- masukkan tomat yang sudah di blender. aduk
- masukkan saos tomat
- bumbui dengan garam dan gula
- masak sampai airnya kering. angkat dan dinginkan

Penyelesain :
- pipihkan adonan roti di loyang bersemir margarine
- beri keju mozarela ( aku pake quickmelt, coz mozarela muahallll hahaha )
- tambahkan topping
- tutup lagi dgn keju mozarela
- tata sosis dan buah nanas di atasnya

- tata pinggiran dengan adonan yg di bentuk bulat berisi keju, di sekeliling nya
- panggang di suhu 200' selama 15 menit

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar