Jumat, 11 Maret 2011

Cake Jeruk Lapis Coklat

LBT yang ke 3 udah tiba....
Tema nya BUTTER CAKE



LBT#3
NIEN ING
Nomor anggota : 90


My 1st butter cake….
Setelah bingung banget mau pake resep yang mana, akhirnya pake resep ini aja.
Tadinya tertarik banget ma butter cake 2 telurnya NCC, tapi urung.
Keder juga lihat hasil teman2 yang lain, ini aku bikin minimalis aja…hehehe…

Sumber : Sedap Sekejap yang sudah aku modif sedikit

Bahan :
150 g mentega
150 g margarine
200 g gula halus
½ sdt vanili
7 kuning telur
5 putih telur kocok kaku
200 g tepung terigu
½ sdt essence lemon

Cara membuat :
- Kocok mentega, margarine dan gula halus hingga pucat
- Masukkan essence lemon dan kuning telur satu per satu sambil di kocok hingga lembut.
- Masukkan terigu, aduk rata dengan spatula
- Masukkan putih telur, aduk hingga rata dan tercampur
- Tuang dalam loyang bersemir margarine dan di alasi kerts roti.
- Panggang selama 35 menit suhu 170’

Filling
200 g whipped cream bubuk kocok dengan 400 ml air es, tambahkan 100 g DCC yang sudah di lelehkan (sudah dingin)
Tambahkan jeruk kalengan buat pemanis penampilan

Penyelesaian :
belah cake menjadi 2 sama besar beri salah satu cake dgn filling, tumpuk dengan cake satu nya lagi. Masukkaan lemari es sampai filling nya kaku.
Keluarkan dan potong2...tinggal di dekor atasnya sesuai selera


Teman2 banyak yang mengira filling nya warnanya ungu...padahal coklat loh...karena udah sore jadi fotonya kurang sinar.
Ini aku tampilin foto yang ke dua




Ini cake nya aku pindah ke halaman outdoor....hehehe agak jelas yah...coklat kan filling nya...hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar