Selasa, 29 Mei 2012

DORAYAKI



DORAYAKI

Sudah lama banget pengen nyobain dorayaki nya mba Melly Octaviana.....( ya ampun jaman kapan yah ?)
Ternyata ini resep dari cikgu Anggraini Dyah....hehehe maapken baru baca di album mba Melly
...
Sempet juga di pamerin dorayaki nya neng Elly Yunita yang menul2....jd inget bikin dorayaki....Neng pinjem cetakan dorayaki nya dong ?

Dorayaki adalah makanan si doraemon....hehehe, yang biasanya di kasih filling selai kacang merah....
Dorayaki ku.....aku kasih selai coklat ajah....

Jangan bilang .....aku sukses bikin dorayaki yah ?
Soalnya dari sekian dorayaki...cuma 4 bj itu yang kulitnya mulus....yang lain belang2....hahaha

Aku cuma pake cetakan lumpur soalnya dan lempeng untuk tatakan nya cm pake tutup kaleng biskuit.....hehehe
Mungkin itu yang membuat panas tidak merata....


Tetapi kalo rasa cukup enak dan empuk....
Bagaimana mba Mel....dikau pake cetakan apa ya ?




Yang harus di perhatikan adalah alas cetakan nya harus lurus jangan seperti aku pake tutup kaleng biskuit yang masih ada gelombang nya. Atau sekalian beli cetakan dorayaki nya....hihihi


DORAYAKI
By Anggraini Dyah modiefied by nien ing

Bahan :
3 kuning telur

100 g gula pasir
250g tepung terigu protein sedang
100 g butter lelehkan
400 ml susu cair
3 g ragi instant

1/2 sdt garam
1/2 sdt vanila bubuk

Cara membuat :
- campur terigu dan ragi
- kocok telur dan gula, tidak perlu sampai kental cukup sampai gula larut saja
- masukkan terigu bergantian dengan susu
- aduk dengan whisk sampai tidak ada gerindil2 nya
- masukkan butter aduk dengan whisk
- langsung panggang di cetakan, tutup cetakan selama memanggang

- angkat sesudah matang
- bisa di sajikan dengan selai buah, keju , meises atau selai colat



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar