Selasa, 29 Mei 2012

BASO SAPI

BASO SAPI.......


Nekat bikin bakso nih.....hehehe
Karena kalau suka beli bakso di luaran....yang engga kuat adalah penyedap rasa nya yang ajegile banyak nya.....habis makan bakso, bawaan nya haus melulu. 1 mangkok bakso penyedapnya bisa 1... sdt sendiri.....


Ini di bela belain bangun dini hari untuk beli daging yang fresh di pasar dan langsung di seleb saat itu juga....pengalaman juga ngantri di tukang seleb bareng abang2 tukang bakso....hihihi
Habis pulang dari pasar....aku masuk angin...mual2 pusing2 kena angin malam....hihihihi, gak pernah keluar malam2...eh nekat malam2 ke pasar

Hasilnya engga mengecewakan, kata anak ku " mama tumben bikin bakso enak " biasanya seperti bubur....
hehehe

Tapi aku msh belum bisa ngebentuk baksonya jd mulus seperti bikinan ci Wiwik.....perlu berguru lagi nih....hihihihi

Resepnya aku intip di dapur cici ku Wiwik Sulistiyo....
tengkyuuu ya ci....
aku copas resepnya :

BASO SAPI by wiwik.s
Bahan :


1kg daging sapi yg bagus namanya Silap / bagian paha atas
tepung kanji / sagu suka 2 ada yg suka asli ada yg suka kenyil 2 maksimal 1/4 kg aja ya..garam jg suka 2 , ada yg suka asin , tergantung tepungnya jg minimal 1 / 2 ons , putih telurnya .aku pake kira kira dari 3 telur ,

Semua bahan di kasih ke tukang seleb, udah halus tinggal di bulet2 in di rebus di air mendidih. tanda sudah mateng kalo bakso sudah mengambang di permukaan

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar