Sabtu, 14 Januari 2012

1st LBT ANNIVERSARY


 



1st LBT Anniversary Tart

... °•◦☺ː̗̀☀̤̣̈̇ː̖́♓ªpPŸ ϐîя̅†нϑαўː̗̀☀̤̣̈̇ː̖́☺◦•. To LBT ....
Berkat mu, ku bisa jadi bakul kue ...hehehehe
Banyak ilmu, banyak teman, banyak pengalaman....
Tadinya ♈ªʼnĝ aku pesimis sampe nangis guling2 merengek pada suami, minta di kursus in aja.
Gak tau nya tanpa kursus...kita bisa kok....
Semua karena ku punya teman2 ♈ªʼnĝ luar biasa baik nya, mau sharing ilmu....I love you LBT ers...
Semoga kedepannya LBT semakin solid yahh...

Di ultah LBT ♈ªʼnĝ pertama ini aku persembahkan tart dengan wajah ibu2 anggota LBT. Mohon maaf tidak bisa semua nya saya buat, karena saya Ъ tau tart ukuran berapa supaya muat ratusan wajah ibu2...hehehe

Tart ini base cake lapis surabaya di cover butter cream, dan 3D wajah ibu2 dengan fondant

Resep lapsur source ♍ϐά R ♈ªʼnĝ aku modif sedikit...
Resep aku konfersi sesuai loyang ya, aku cuma buat 2 layer saja...ini aku pake loyang 20 cm
Cekidot ...

Bahan :
12 btr kuning telur
120 g gula pasir
1 sdt emulsifier
60 g tepung terigu
2 sdm susu bubuk full cream
10 g maizena
150 g butter/ margarine lelehkan
1 sdm pasta blackforest

Cara membuat :
- campur terigu, maizena dan susu bubuk, ayak
- siapkan loyang d.20 cm oles mentega beri kertas roti dan oles kembali
- kocok dengan speed tinggi telur, gula hingga gula larut
- masukkan sp kocok lagi hingga telur sedikit naik
- kecilkan speed masukkan campuran tepung terigu, kocok la
gi sampe kental berjejak
- matikan mikser, masukkan butter ♈ªʼnĝ sudah di lelehkan, aduk rata
- bagi adonan menjadi 2 sama banyak
- masukkan 1 bag ke dalam loyang
- bari pasta BF ke dalam 1 bag ♈ªʼnĝ tersisa aduk rata, dan masukkan ke dalam loyang
_ oven dengan suhu 170 selama 20 menit
- angkat dan dinginkan

Penyelesaian :
- tumpuk kedua cake dengan di oles butter cream sebagai filling nya
- cover cake dengan butter cream dan haluskan
- dekor sesuai selera


Happy baking...Salam LBT !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar