Kamis, 18 April 2013

MARMER CAKE JADUL





Halo Holah .....aduh sudah hampir 1 abad (bebay...hehe) aku tidak pernah posting2 hasil baking ku. Rasa nya kangen...apalagi melihat teman2 yg rajin sekali posting. Dengan hasil baking dan foto2 yang sangat mengagumkan. Angkat  topi buat mereka.
Karena kesibukan yg semakin padat, acara bakulan ku juga semakin tenggelam. Tenggelam oleh aktifitas yang sangat menyita waktu. Semua demi anak2ku, jd aku korbankan  kesenangan ku untuk sementara waktu.
Rasanya gak ada waktu tersisa untuk sekedar baking dan memotretnya. Apalagi aku juga makin malas mengumpulkan properti untuk food fotografinya. Wah makin klop deh .....gak ada semangat memotret  sama sekali.
Kebetulan aku sempatkan membuat cake marmer ini untuk acara doa di rumah....dengan sisa2 property yg ada aku pake dulu. Itupun.....haduuuuh memakan waktu banyak....akhirnya malamnya tepar banget. Cake ini sudah lama aku buat, kira2  satu bulan yang lalu, nah....baru dapet waktu posting hari ini ( gak kurang lama yah....).
Cake marmer ini beda sama sekali dengan cake2 marmer biasanya.....Cake marmer Pak Sahak ini lembut nya bukan main.....RECOMENDED  (nahlo.....sampe pake huruf besar...hehe)

Ini dia resepnya
 

MARMER CAKE JADUL 
(By.Sahak Pribadi)
 


Bahan :
10 butir telur
250 gram gula pasir
20 gram emulsiefier
300 tepung terigu
30 maizena
30 susu bubuk
200gr margarin cair
100 gram minyak sayur
 


Cara Membuat :
Campur semua bahan diatas kecuali margarin dan minyak sayur jadi satu langsung di kocok sampai mengembang kurang lebih 10 menit.
kemudian masukan margarin dan minyak sayur aduk rata.
Tuang ke loyang tulban diameter 28 cm yang telah dipoles margarin dan ditaburi tepung terigu.
panggang selama 35 -40 menit atau sampai matang.
Begitu sudah matang langsung keluarkan dari loyang agar cake tidak menciut.















1 komentar:

  1. Halo salam kenal mb Nien.
    Ketika baca resepnya jadi ingat sewaktu masih belajar bikin kue. Melihat picnya jadi terprovokasi bikin. Makasih tuk share resepnya. Suka bangettt....

    BalasHapus