Sabtu, 21 April 2012

COKLAT KEJU PUTIH TELUR





Anak2 minta camilan, sedangkan aku lagi gak punya stock telur.
Adanya putel di lemari es banyak....
Ya udah deh aku buat aja cupcake, kebetulan di tabloid saji aku lihat resep cupcake putih telur.
Aku modif sesuai kesukaan anak2....dengan isian coklat meises dan keju parut.
Cukup enak untuk tekstur putih telur, kenyal engga seret sama sekali.....





COKLAT KEJU PUTIH TELUR
source. Tabloid Saji modified by nien ing

Bahan :
250 g putih telur
1/2 sdt garam
1/2 sdm emulsifier
75 g gula pasir
25 ml susu cair
25 g mentega lelehkan
125 g tepung terigu protein rendah
20 g maizena
75 g meises coklat ( taburi tepung terigu )
50 g keju parut

Cara membuat :
- kocok putel, garam dan emulsifier sampai setengah mengembang, masukkan gula sedikit demi sedikit sambil terus di kocok sampai softpeak
- tambahkan tepung terigu dan maizena sambil di aak dan di aduk rata
- masukkan mentega dan susu bergantian aduk rata
- masukkan coklat meises dan keju parut aduk rata
- tuang ke dalam papercup sampai 3/4 tinggi cup
- oven dengan suhu 180' selama 25 menit



*duh gara2 tetangga liatin aku motret...jadi gak konsen deh....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar